Jelang Inggris VS Swedia, Pembuktian Swedua Tanpa Ibracadabra?

KaKi Media - Piala Dunia menjelaskan nama besar bukan berarti membuatmu akan menang dalam setiap laga. Kedua tim memiliki keunggulan yang satu adalah komposisi pemain muda penuh bakat diadvokasi dengan taktik modern, pada sisi lain. Swedia bukan tim dengan pemain penuh bakat dan disorot media terus, namun kejelian dan kerapihan dalam menutup segala kekurangan dengan taktik yang baik adalah kekuataan yang tidak bisa diremehkan oleh tim manapun.

Inggris keluar dari lubang 16 Besar tidak begitu perkasa. Ia harus melalui adu pinalti. Sementara Swedia tampil dengan kemenangan 90 menit. Ini adalah perbedaan dari kedua tim yang mencolok, Swedia tidak pernah mau untuk mendahului serangan. Kecuali ketika harus menghadapi Meksiko, serangan balik adalah kekuataan mereka. Bahkan tidak segan untuk bersabar untuk menghidupkan taktik gerilya.

Permainan menyerang vs Gerliya
Meski mempunyai kekuataan yang besar, Inggris adalah tim dianggap cepat runtuh jika dipuja. Meski memiliki Gareth Southgate belum tentu penyakit “merasa besar” akan hilang secara cepat. Bahkan sedikit terlihat pada laga 16 besar, mereka cukup yakin untuk menghabisi laga dengan 90 menit. Sebelum Kolombia menyamakan Skor 1-1. Beruntung mereka memenangkannya. Maka mereka harus mencari cara untuk menjaga kesabaran dan kosentrasi.

Melawan Swedia, meski tanpa Ibrahimovic  adalah tekanan tersendiri. Mereka harus yakin dengan kemampuan yang memang diatasnya. Namun haruslah hati-hati, Swedia adalah tim seperti halnya Kolombia atau Jepang. Pada satu sisi jangan membuatnya lama bermain bola, akan membuat lawan was-was dengan permainan mereka, tetapi jika memainkan bola. Tekanan untuk merebut bola secpat-cepatnya adalah keuntungannya sendiri.

Sejauh ini Swedia dan Inggris sudah bertemu sebanyak 24 kali. Inggris memenangkan 8 laga, Swedia memenangkan 7 laga, dan 9 laga sisanya berakhir imbang. Sebetulnya memandang hasil ini, meamnag tidak cukup baik. Potensi perpanjangan  waktu dan pinalti akan menaik dalam membaca peruntungan kedua tim.  Hanya tim yang tampil sempurna dan sebisa mungkin beradaptif yang mampu melangkah lebih jauh.

Head to Head
Inggris vs Swedia 1-2 (Piala Eropa 1992)
Inggris vs Swedia 1-1 (Piala Dunia 2002)
Inggris vs Swedia 3-2 (Piala Eropa2012)

Prediksi
Tim yang punya militansi tinggi dan kolektif. Namun, mental dan kecerdasan skuat Inggris di bawah arahan Gareth Southgate masih lebih unggul dari Swedia. Saya prediksi Inggris menang dengan skor minimal 2-1.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Inggris VS Swedia, Pembuktian Swedua Tanpa Ibracadabra?"

Post a Comment